Inilah Cara Mengatasi Tumpang Tindih Pekerjaan

Seberapa sering Anda bekerja tumpang tindih di kantor? Tumpang tindih pekerjaan adalah kondisi yang membuat diri kita merasa tidak nyaman. Tanpa disadari, rasa tumpang tindih ini menggangu keharmonisan sekaligus konsentrasi untuk bekerja. Kita pun menjadi tersulut emosi.

Akibatnya produktifitas kerja kita terganggu. Suasana kerja menjadi tidak kondusif. Wah… mengganggu ya.

Seorang karyawan mengeluh rekan seniornya yang perkejaanya tumpang tindih dengannya. Maksud seniornya ini sih baik, meringankan pekerjaan. Hanya saja, rekan seniornya itu bekerja tanpa berkoordinasi dengannya.

Hasilnya? Pekerjaan jadi amburadul. Disinilah yang namanya salah paham dan percek-cokan bisa terjadi. Akibatnya hubungan pertemanan menjadi tidak harmonis lagi. Repot juga, kan?

Jika Anda menghadapi tumpang tindih pekerjaan, 3 langkah berikut ini adalah jawabannya.

Pertama, bicaralah dari hati ke hati dengan orang yang bersangkutan. Ceritakan akibat buruknya yang justru menghambat pekerjaan. Kedua, buatlah kesepakatan tentang siapa mengerjakan apa.

Ajaklah untuk saling mematuhi kesepakatan ini.

Tapi, jika tidak terdapat kesepakatan, maka Anda wajib menuju langkah ketiga, yaitu berbicara dengan atasan. Mintalah kepadanya akan kejelasan tugas dan tanggungjawab masing-masing, mudah, bukan? Selamat mempraktekan!

*Anda suka artikel leadership Ainy? Share yuk!

Related Post

Leave us a reply