6 Sikap Penghambat Karir Yang Wajib Kita Kenali

Apa saja sih 6 sikap penghambat penghambat karir yang wajib kita kenali sejak dini. Ke-6 sikap ini wajib kita kenali agar kita tidak melakukannya.

Mengapa begitu penting? Karena sebenarnya penghambat karir kita selama ini bukanlah orang lain tetapi justru diri kita sendiri. Inilah 6 sikap penghambat karir kita.

Baca Juga : Dampak Leadership Skills Pada Karir dan Bisnis Kita

Pertama, tidak jujur. Orang yang tidak jujur itu ada dua golongan yaitu pembohong dan mengambil hak orang lain alias korupsi. Dua-duanya sama-sama penghambat karir kita dan sangat merugikan diri kita.

Anda tahu mengapa? Karena orang yang tidak jujur ini sangat sulit untuk kita percaya. Namanya juga pembohong. Bagaimana mungkin kita bisa percaya dengan seorang pembohong? Hem…. Enggaklah yaoww..

Kedua, tidak bertanggung jawab. Orang yang tak bertanggung jawab ini cenderung semaunya sendiri. Sudah pasti tidak disukai atasan dan teman-temannya. Bagaimana tidak? Namanya semaunya sendiri, ya semau dialah. Mau bekerja atau tidak, ya suka-suka dia. Susah ya?

Ketiga, meremehkan. Jangan salah loh, sikap meremehkan ini sangat merugikan diri kita sendiri. Berawal dari meremehkan sesuatu hal yang sangat kecil hingga meremehkan pekerjaan dan orang lain. Termasuk meremehkan pendapat atau ide anak buah. Bahaya, kan?

Keempat, pelit berbagi ilmu. Nah ini dia nih. Orang yang pelit berbagi ilmu pertanda ilmunya cetek banget. Loh, kok? Ya iyalah. Orang yang merasa dirinya banyak ilmu dan tidak mau membaginya kepada orang lain pertanda ilmunya sih nggak tinggi-tinggi amat.

Seandainya saja mereka menyadari semakin banyak ilmu yang kita bagi, diri ini semakin tersemangati untuk belajar hal baru lagi, kemudian ya. Kita bagi lagi kepada banyak orang.

Kelima, senang bergossip. Anda tahu kan arti gossip, semakin digosok semakin sip. Padahal apa sih enaknya bergosip? Orang yang hobinya bergosip pertanda kerjanya tidak produktif. Dan yang pasti bergosip adalah kebiasaan buruk bagi setiap diri kita. Jika kita saja tidak mau digosipin, mengapa kita harus menggosipkan orang? Malu ah!

Keenam, tidak mempunyai rasa ingin tahu. Orang yang tidak mempunyai rasa ingin tahu ini cenderung malas mempelajari hal-hal baru. Hidupnya monoton.  Itu-itu saja. Padahal mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi itu penting banget loh. Karena kita terdorong untuk mempelajari hal-hal baru. Dan yang namanya dunia kerja itu pasti banyak hal-hal baru yang bisa kita lakukan. Kita pun menjadi kreatif. Asyik, kan?

Baca Juga : Simak 10 Perubahan Setelah Mengikuti Training Kepemimpinan ALC

Dari keenam sikap penghambat karir tadi, adakah kita memilikinya? Sikap manakah yang masih kita lakukan selama ini? Saatnya jujur di dalam hati.

Mau ngobrol langsung dengan motivator Top Ainy Fauziyah, yuk follow instagram & Facebooknya :

https://www.facebook.com/ainy.fauziyah

https://www.instagram.com/ainyfauziyah/

Please follow and like us:
Follow by Email
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram

Related Post

Leave us a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa kami bantu? Available from 08:00 to 18:00