fbpx

Simak 10 Perubahan Setelah Mengikuti Training Kepemimpinan ALC

Perubahan Setelah Mengikuti Training Kepemimpinan

Perubahan setelah mengikuti training kepemimpinan bersama ALC, yuk simak di sini!

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang menjadi panutan setiap karyawannya. Seorang pemimpin dituntut untuk selalu memberikan motivasi agar karyawannya menjadi semangat dalam bekerja dan loyal kepada perusahaan.

Seorang pemimpin harus tahu leadership fundamental atau dasar kepemimpinan sebelum ia mampu memimpin banyak orang. Kepemimpinan adalah tindakan atau perbuatan seseorang untuk mendorong sejumlah orang agar dapat bekerja sama dalam melakukan kegiatan yang berarah pada tujuan bersama.

Ternyata menjadi pemimpin itu tidaklah mudah, sehingga perlu adanya pelatihan atau training untuk para pemimpin dan calon pemimpin agar dapat menjadi pemimpin yang sukses dan bijaksana. Lewat pelatihan kepemimpinan, para pemimpin akan dibimbing untuk menjadi panutan para karyawannya sehingga dapat menjadi pemimpin sejati.

Memilih vendor training untuk pelatihan kepemimpinan pun tidak boleh asal. Pemilihan vendor training perlu dipertimbangkan karena pemilihan vendor training menentukan dampak setelah pelatihan apakah mendapatkan manfaat dari training tersebut atau tidak.

Sebagai vendor training yang sudah berpengalaman, salah satu topik andalan ALC Leadership Management adalah training kepemimpinan. Perlu sama-sama kita ketahui bahwa jiwa kepemimpinan tidak hanya harus dimiliki oleh pemimpin saja. Namun seluruh karyawan pun harus memilikinya. Karena goals training adalah membawa perubahan yang lebih baik.

Pelatihan kepemimpinan wajib diikuti oleh semua perusahaan. Leadership skills dapat dikembangkan menjadi nilai dan sifat kepribadian yang tegas, bertanggung jawab, dan memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan. Sifat-sifat tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan perusahaan pada setiap fungsi.

Jika Anda sudah pernah melakukan pelatihan , apakah ada perubahan setelah Anda dan team mengikuti pelatihan? Jika Anda belum tahu, baiknya setelah training berikutnya Anda wajib mengevaluasi efeknya.

Kita bisa meninjau dari perbedaan cara kerja karyawan itu, dan lihat bagaimana hasilnya. Apakah lebih baik? Atau malah sama saja? Jika bukan kita yang mengevaluasi, lantas bagaimana kita tahu esensi dari training untuk jangka panjangnya?

ALC Lembaga Training Kepemimpinan Yang Memberikan Dampak Besar Bagi Perusahaan

Setelah Anda tahu evaluasi perubahan setelah training itu penting, Anda pasti bertanya perubahan apa yang diharapkan setelah training kepemimpinan? Dari perubahan baik yang terjadi, kami menghimpun 10 perubahan setelah mengikuti training kepemimpinan ALC Leadership Management, yuk kita simak sama-sama.

Pertama, mindset menjadi lebih terbuka. Berpikiran yang lebih terbuka akan mengeksplorasi pikiran Anda. Sehingga Anda akan menjadi seseorang yang lebih kreatif, intuitif, dan reseptif. Anda juga akan berusaha untuk tampil beda yang akan berpengaruh terhadap kesuksesan Anda.

Melalui pelatihan kepemimpinan bersama ALC, kami akan mendorong Anda untuk bekerja dengan membuka pola pikir Anda akan pentingnya bekerja dengan hati untuk meraih kesuksesan melalui topik The Power of Working with Emotional Intellegence

Baca juga : Supervisory Management : Kenali 5 Tanggung Jawab Supervisor

Kedua, lebih berani mengambil keputusan. Anda dan team akan lebih berani untuk mengambil keputusan. Dengan berani, kualitas dan waktu yang diperlukan dalam mengambil keputusan akan lebih efisien. Tak hanya itu, kita juga lebih berpeluang untuk merintis inovasi karena bisa melihat opsi-opsi alternatif. Bukankah di era milenial ini kita dituntut agar selalu cepat, efisien dan inovatif?

ALC akan membantu Anda untuk berani mengambil keputusan dalam menentukan tujuan pada setiap permasalahan yang dialami melalui topik Creative Problem Solving & Decision Making.

Ketiga, lebih tanggung-jawab pada pekerjaan. Bertanggung jawab terhadap pekerjaan akan lebih dimiliki oleh semua karyawan yang mengikuti pelatihan. Mereka akan mampu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik pada tenggang waktu yang telah ditentukan.

ALC akan membimbing anda untuk menjadi pribadi yang berkarakter lebih baik, sehingga dapat menjalankan tanggung jawab secara professional melalui topik Character and Culture Building.

Keempat, lebih peduli & suportif baik pada atasan maupun team. Kepedulian yang dimiliki oleh team akan semakin meningkat. Karyawan juga akan lebih suportif sehingga kita akan lebih mudah dalam memberikan pengaruh baik dalam bekerja sama. Memiliki rekan kerja yang kooperatif, siapa yang tidak mau?

Menjalin kolaborasi akan membuat pekerjaan lebih mudah dan dengan membangun kolaborasi akan lebih peduli satu sama lain sehingga menjadi team yang solid. ALC menyediakan topik leadership The Power of Collaboration.

Kelima, lebih memikirkan pekerjaan manalagi yang bisa diperbaiki. Permasalahan dalam sebuah perusahaan perlu diselesaikan dengan baik dari masing-masing karyawan. Dengan mengikuti training, karyawan menjadi lebih inisiatif dan bisa lebih kritis dan bijak dalam berpikir. Sehingga kita tidak perlu lagi melibatkan banyak emosi ketika menyelesaikan masalah.

Pemimpin harus berani melakukan perubahan yang berdampak positif dengan cara merubah pola pikir dengan salah satu topik yang dimiliki ALC yaitu Strategic Leadership.  Pemimpin yang strategis akan selalu berpikir dan bertindak strategis baik di masa sulit sekalipun.

Keenam, lebih memikirkan pengembangkan team. Jika sebelumnya, karyawan hanya melaksanakan perintah dari atasan saja, setelah mengikuti training maka karyawan akan menjadi semakin peka. Mereka akan memikirkan bagaimana untuk dapat mengembangkan team ke arah yang lebih baik tanpa perlu menunggu arahan. Dengan begini tentunya kita akan mendapatkan banyak perspektif dan inovasi.

Mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM bersama ALC, kami akan membimbing Anda untuk membangun tim yang berkinerja tinggi dan membangkitkan tekad team dalam meraih tujuan bersama agar tercipnya team yang solid melalui topik Building High Performance Teams.

Ketujuh, lebih inisiatif. Karyawan akan memiliki sikap yang lebih inisiatif. Bukan hanya melakukan apa yang diperintahkan, melainkan menemukan cara baru untuk mengerjakan yang lebih banyak lagi. Jika tugas seorang pemimpin adalah membangun kemajuan, maka inisiatif adalah proses bagaimana kemajuan itu tercapai.

Pelatihan ALC Leadership Management akan mengubah cara pandang, sikap dan perilaku Anda dan team agar menjadi lebih baik dan lebih inisiatif dalam menjalankan setiap pekerjaan melalui topik Leading Change.

Kedelapan, lebih kreatif dalam memberi ide dan solusi. Berfikir kreatif memberikan kita kesempatan untuk mengekspos ide-ide cemerlang. Skills set ini akan dimiliki oleh setiap karyawan setelah mengikuti training. mereka akan berusaha untuk memberi dan mengembangkan ide-ide terbaiknya.

ALC akan membantu Anda untuk mengasah kemampuan berpikir kreatif agar Anda mampu mengeksplorasi ide cemerlang dengan mudah dan menjadikan Anda untuk bekerja lebih kreatif dan produktif, melalui topik Creative Thinking.

Baca juga : 8 Tujuan Manager Development Program Ini Wajib Anda Ketahui!

Kesembilan, Lebih Percaya Diri Dalam Memimpin Team Yang Anggotanya Para Senior. Seringkali karyawan junior akan merasa minder karena memiliki tim yang lebih senior di perusahaan. Namun setelah mengikuti training, karyawan akan diberikan tips dan trick untuk lebih percaya diri dalam memimpin team. Bahkan kepada anggota team yang lebih senior.

Pelatihan kepemimpinan oleh ALC, akan membantu anda membangun kepercayaan diri dan mendorong Anda membangun pengaruh melalui pemberdayaan team melalui topik Lead to Influence to Greatness.

Kesepuluh, lebih komunikatif baik dengan atasan, team maupun divisi perusahaan. Demi mewujudkan tujuan tertentu, komunikasi sangat diperlukan untuk mendapatkan kerja sama yang baik. Setelah mengikuti training, karyawan akan menjadi lebih komunikatif baik kepada atasan, team maupun divisi untuk mencapai tujuan tertentu.

Kami ALC Leadership Management, akan membimbing dan menjadikan Anda handal dalam membangun komunikasi secara efektif untuk membangun relasi yang baik antar rekan kerja ataupun atasan melalui topik Effective Communication.

Cukup berdampak ya, pengaruh dari mengikuti training kepemimpinan ALC Leadership Management? 10 perubahan tersebut akan Anda rasakan secara langsung setelah mengikuti training kepemimpinan bersama ALC. Maka jika Anda ingin berubah, lakukan perubahan Anda sekarang dengan dimulai dari mengikuti pelatihan training leadership bersama ALC. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Jadwal Training Online

Fraud Audit, Cara Mendeteksi Kecurangan Dan Gejalanya Sejak Dini
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving : Arti, Manfaat Dan Caranya
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Procurement And Purchasing Strategy : Arti, Manfaat Dan Caranya
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Thinking : Arti, Manfaat Dan Rahasia Melatihnya
  • 18 November 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Negotiation Skills, Arti, Manfaat Dan Cara Bernegosiasi
  • 6 Desember 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times : Arti Dan Cara Membangunnya
  • 14 Desember 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

1 Komentar

  • focusif

    terima kasih atas sharingnya, pelatihan karyawan dan pengembangan karyawan memang sangat diperlukan dalam sebuah perusahaan ataupun organisasi untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends