Tak Punya Passion Di Pekerjaan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Dalam menggeluti sebuah pekerjaan, terkadang seseorang merasa tidak memiliki passion lagi untuk menjalani pekerjaannya. Terasa bosan, tidak sesuai keinginan, tidak semangat menjalaninya, padahal ini bukan pengalaman pertama dalam bekerja. Meskipun bagi sebagian orang, bekerja di luar bidang yang dimiliki itu sangat menantang.

Jika pada awalnya kita merasa dapat menjalaninya. Tetapi setelah dijalani, kita merasa seperti kehilangan passion? Merasa tidak mampu menjalaninya dan tidak bersemangat setiap berangkat kerja. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menemukan kembali passion kita, agar dapat lebih menikmati pekerjaan yang dipilih dan dijalani?

Salah satunya dengan mengikuti pelatihan leadership, untuk memberikan pandangan dan motivasi pada kita agar lebih semangat menjalaninya. Bekerja dengan passion adalah dambaan setiap orang, termasuk kita tentunya.

Mengapa setiap diri kita perlu memiliki passion khususnya dengan pekerjaan kita? Karena passion memiliki kekuatan yang luar biasa. Karena dengan adanya passion, diri kita dapat bekerja penuh semangat dan terus berusaha melakukan yang terbaik dari diri kita.

Ada sebuah pertanyaan, jika di perusahaan sebelumnya Anda merasa bekerja dengan penuh passion, mengapa di perusahaan yang sekarang ini Anda justru kehilangan passion? Hem, sebuah pertanyaan yang menarik untuk kita jawab bersama tentunya. Untuk menemukan jawabannya, cukup Anda jawab di dalam hati pertanyaan berikut.

Pertama, ketika Anda pindah ke perusahaan baru yang cukup besar, apa sebenarnya harapan Anda?

Kedua, adakah hal-hal yang sebenarnya Anda ingin lakukan di perusahaan tersebut, tetapi Anda merasa belum dapat melakukannya? Mengapa?

Kejujuran Anda menjawab pertanyaan tersebut di atas, tentu sangat membantu diri Anda sendiri dalam menemukan jawabannya, mengapa passion Anda saat ini menghilang?

Tahukah Anda, apa penyebab passion Anda menghilang? Salah satu penyebabnya adalah kekecewaan diri Anda, ketika apa yang Anda harapkan belum Anda temukan di perusahaan tersebut. Tugas Andalah untuk menemukannya, dengan cara ‘mewujudkannya’.

Apalagi yang perlu Anda lakukan? Mengingat kembali hal-hal yang Anda lakukan selama di perusahaan baru, yang sebelumnya justru belum pernah Anda lakukan. Bayangkan manfaatnya, yang telah Anda berikan kepada banyak orang. Lalu syukurilah! Ucapkan puji syukur dengan sepenuh hati.

Setelah itu tanya kembali diri Anda, “Apalagi yang dapat saya lakukan agar karyaku memberi manfaat yang luar biasa kepada banyak orang?” Tanpa Anda sadari, passion Anda yang telah menghilang selama ini akan tumbuh kembali bahkan semakin meningkat. Anda tahu mengapa? Karena Anda mampu menghadapi ‘kekecewaan’ Anda dengan tindakan nyata yang bijak dan bermanfaat.

Selamat bertemu kembali dengan passion Anda ya!

Please follow and like us:
Follow by Email
Twitter
Visit Us
YouTube
Instagram

Related Post

Leave us a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Ada yang bisa kami bantu? Available from 08:00 to 18:00