Berpikir Kreatif, Penting Nggak Sih?

Berpikir kreatif itu penting. Sayangnya, belum banyak orang tahu betapa besar dampak berpikir kreatif baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Berpikir kreatif membuat hidup kita terasa lebih mudah. Lima hal yang harus kita ketahui tentang berpikir kreatif.

Setiap diri kita ini kreatif

Bisa jadi Anda merasa tidak kreatif. Cara berpikirnya tidak kreatif. Banyak diantara kita yang merasa cara berpikirnya belum kreatif. Akibatnya karena merasa tidak kreatif, diri kita menjadi lemah dalam menghasilkan ide-ide kreatif. Alias merasa sulit banget menghasilkan ide-ide yang kreatif.

Ketika Anda merasa tidak kreatif, disitulah Anda merasa menjadi orang yang terbatas. Terbatas pada ide-ide yang menarik dan unik. Loh, kok bisa? Ya karena Anda telah membatasi diri.

Anda terbatas oleh cara berpikir Anda sendiri

Sadar atau tidak, apa yang Anda pikirkan itulah yang Anda dapatkan. Ketika Anda merasa tidak kreatif, pikiran Anda menjadi sulit menemukan ide-ide produktif. Anda merasa seolah terjebak oleh dinding raksasa yang menghalangi Anda keluar darinya.

Anda menjadi terbatas karena pikiran Anda sendiri. Padahal, faktanya tidaklah demikian. Anda tidak seburuk yang Anda pikirkan. Rugi sekali, bukan?

Untuk berpikir kreatif, haruskah Anda memiliki bakat?

Bayangkan! Bayangkan di dunia ini hanya ada segelintir manusia yang cara berpikirnya kreatif. Apa yang akan terjadi? Yang pasti membosankan. Berita baiknya di dunia ini banyak orang kreatif. Hanya saja belum banyak.

Untuk menjadi seseorang yang kreatif itu tidak harus melalui bakat.

Jika Anda merasa tidak punya bakat untuk berpikir kreatif, janganlah putus asa. Karena, berpikir kreatif ini bisa dimiliki siapa saja, termasuk saya & Anda. Dengan sering berlatih baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Setiap diri kita bisa berpikir kreatif. Berpikir kreatif itu skill, ketrampilan yang bisa diasah, dilatih dan ditingkatkan.

Berpikir kreatif membuat Anda lebih produktif & berprestasi

Dulu bisa jadi kita berpikir bahwa orang-orang yang berpikir kreatif itu hanya para seniman dan pemusik. Itu adalah pemikiran yang sempit.

Berpikir kreatif adalah skills yang harus dimiliki siapa saja. Apapun pekerjaannya. Termasuk para sales, marketing, akunting, auditor, peneliti, dokter, pengacara, pengusaha, entrepreneur, dsb. Karena berpikir kreatif sangat berdampak pada produktivitas.

“Creative thinking, berpikir kreatif membuat Anda melakukan segala sesuatu menjadi lebih cerdik dan lebih cepat dengan hasil kerja yang lebih berkualitas.”

Berpikir kreatif memudahkan Anda menemukan berbagai solusi

Siapa sih yang tidak ingin bisa memberi berbagai solusi? Setiap diri kita pasti ingin memilikinya. Karena semakin pandai kita memberi berbagai solusi, semakin kita dibutuhkan banyak orang. Pertanda, semakin banyak peluang kita mencapai karir yang lebih tinggi, bisnis yang lebih berkembang dan networking yang lebih luas. Menyenangkan, kan?

Cara berpikir Anda lebih terstruktur dalam menghasilkan ide-ide yang kreatif. Anda menjadi lebih mudah memberi solusi saat menghadapi berbagai masalah. Ini karena Anda tahu tekniknya. Caranya. Cara mudahnya untuk berpikir kreatif.

Saat menghadapi permasalahan pun Anda tidak lagi takut. Apalagi pesimis. No way. Karena Anda sudah tahu rahasianya. Cara sederhana untuk menghadapinya. Jalan keluar terasa menjadi lebih mudah, karena Anda telah menemukan caranya.

admin

More Posts By admin

Related Post

Leave us a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.