Antusias, sulitkah?

Antusias, sulitkah?

Antusias adalah salah satu modal dalam hidup kita. Percaya atau tidak, antusiasme kitalah yang membuat hidup ini tersemangati. Dan berita baiknya, rasa antusias ini sudah ada bersama kita sejak lahir di dunia ini.

Oh ya? Masak sih?

Tengok saja masa kecil kita dulu. Setiap melakukan hal baru, wajah kita begitu antusias. Apalagi saat mendapatkan hal baru, wah semangat banget.

Jika benar antusias itu ada di dalam diri kita, sementara terkadang atau bahkan sering kita merasa tidak bersemangat, apa penyebabnya?

Hem…penasaran ya? Jadi ingin tahu penyebabnya ya? Pingin atau pingin tahu banget sih? He he he… baiklah.

 

Penyebab kita kurang bersemangat.

 

Ternyata, inilah penyebab kita kurang bersemangat.

Pertama, niat. Atau biasa kita kenal dengan tujuan. Hidup ini sebagaimana yang kita niatkan. Apa yang kita cari, itulah yang kita dapatkan.

Jika satu-satunya yang kita cari dalam hidup ini hanyalah materi, uang semata, gaji yang besar saja, waduh.

Ini pertanda gawat. Yang gawat itu diri kita loh. Kok bisa?Ya karena kita menyalahi kodrat kita sebagai manusia. Bahwa Allah menciptakan kita bukan hanya untuk menikmati keindahan dunia, apalagi hidup untuk kesenangan sendiri semata.

Allah menciptakan kita tuk bermanfaat bagi sesama. Melakukan perbaikan di dunia ini. Artinya, bagaimana caranya setiap pekerjaan yang kita sentuh berguna untuk orang lain.Jadi pastikan kita bekerja dengan baik. Bahkan yang terbaik. Bukan terhadap orang lain loh tapi dari diri kita sendiri.

So, niatnya dirubah. Bahwa tujuan kita bekerja adalah menjadikan setiap apa yang kita kerjakan berguna untuk banyak orang.

Semakin kita bekerja dengan hati dan terbaik, rezeki penuh berkah pun berdatangan dari segala arah.

Kedua, syukuri. Syukuri apapun yang kita dapatkan selama ini. Pun seandainya kita merasa sudah melakukan yang terbaik namun hasilnya belum memuaskan

Tetap syukuri. Terus lakukan yang terbaik tiada henti. Karena inilah proses kita mengasah diri. Menguatkan mental hati agar lebih baik lagi.

Praktekin deh 2 hal sederhana ini mulai sekarang. Mari kita lihat perubahan positif apa saja yang kita rasakan. Dijamin ketagihan.

Karena tanpa disadari tiba-tiba saja kita berubah menjadi pribadi yang antusias, happy, dan percaya diri.

Sok atuh kita biasakan sekarang. Selamat antusias meraih impian.

admin

More Posts By admin

Related Post

Leave us a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.